Selasa, 03 Mei 2011

ILMU HIKMAH TINGKAT TINGGI (1)

ILMU KIMIA
Dan ketahuilah, bahwa barang siapa yang menghendaki kesuksesan dalam mencapai ilmu Kimiyya(1) atau ilmu yang tersamarkan dari kebanyakan manusia, maka hendaklah ia bersuci dan berpuasa selama 40 hari secara kontinyu dan berbuka-lah dengan makanan dan minuman yang halal.
Dan pada setiap malam harinya, hendaklah ia membaca ‘Wassyamsi wadluhaaHaa’ (surat as-syams), Surat Al-Layl, Surat Adl-Dluhaa, ‘Alam nasyroh’(surat al-insyirah) masing-masing 7 kali.
Juga membaca:
Qulillaahumma maalikal mulki tu’thil mulka man tasyaa’u, wa tanziul mulka mimman tasyaa-u, wa tu’izzu mantasyaa-u, wa tudzillu man tasyaa’u, biyadikal khayr innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir
Tuulijul layla finnahaari, wa tuulijun nahaara fil layli, wa tukhrijul hayya minal mayyiti, wa tukhrijul mayyita minal hayyi, wa tarzuqu man tasyaa-u bighairi hisaab
Kemudian ucapkanlah:
Allaahumma inniy as-aluka biqudratika ‘alaa kulli syai, wa taskhiiruka likulli syai, yaa ahad, yaa shomad, yaa witr, yaa hayy, yaa qoyyuum… an-tusholliya ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shobihii wa sallam.
wa an-tusakh-khiro-liyal ‘ilma alladzii satartahuu ‘alaa katsiirin min khalqik, wa akramta bihii katsiiran min ‘ibaadik..
wa aghninii bihii ‘an man siwaak, fa innaka maalikal mulk.. wa biyadikal maqooliidussamaawaati wal ardl… wa anta ‘alaa kulli syai-in qadiir..

keterangan:
1. Kimiyya, merupakan salah satu cabang keilmuan dari White Magic tradisi Arabic. Dalam tradisi arabic magic, ada 2 macam ilmu gaib, yang hitam dan yang putih. Ilmu gaib hitam disebut Sihir (biasanya melibatkan makhluk2 dimensi rendah seperti ifrit, iblis dll), sedangkan Ilmu gaib putih disebut Ruuhaaniyyah (biasanya melibatkan nama-nama suci Tuhan, para malaikat dll).

Didalam khazanah keilmuan arabic magic, terdapat 5 cabang keilmuan penting yang yaitu:
Kimiya, Limiya, Himiya, Simiya, Rimiya.
5 bidang tersebut saling berhubungan satu sama lainnya, Kimiya mengungkap rahasia gaib seluruh benda yang ada dialam semesta ini dan menjelaskan tatacara penggunaannya.. Limiya mengungkap bagaimana menciptakan suatu pola energi tertentu untuk keperluan tertentu melalui penciptaan azimat dll, Himiya mengungkap bagaimana mempengaruhi manusia dan makhluk lain untuk mengikuti kehendak si pengguna, Simiya membahas rahasia gaib dibalik huruf-huruf mistik baik itu dari peradaban kuno maupun peradaban modern yang dapat dipergunakan untuk berbagai hal sesuai kebutuhan baik maupun buruk, sedangkan Rimiyya mengungkap rahasia berkomunikasi dengan makhluk dari dimensi lain dan bagaimana berkerjasama dengan mereka.
kalau kita ambil huruf depan dari masing2 5 cabang keilmuan tadi (KLHSR) dan dituliskan kedalam huruf arab, akan membentuk sebuah kalimat: KULLUHU SIRR yang artinya “setiap sesuatu itu bersifat rahasia”
artinya, memang 5 keilmuan inti dari arabic magic ini bersifat rahasia dan tidak banyak diketahui oleh manusia pada umumnya.
Teknik Wirid Ayat Kursi dengan kaidah Falakiyyah
Sejak zaman Nabi Syits Ilmu Falak digunakan untuk berbagai hal bahkan memprediksi apa yang akan terjadi dikemudian hari.. sudah ber-ribu-ribu tahun usia Ilmu Falak ini dan para ahli-pun telah membuktikan pengaruh kedudukan planet pada kehidupan sesuatu/seseorang.
Salah satu cendikiawan Islam yang sangat menguasai Ilmu Falak ini adalah Al-Biruni.. Beliau menguasai Ilmu Falak ini dengan baik dan memahami dengan dalam karakter setiap planet dan efeknya terhadap sesuatu/seseorang.
Juga adalah Syeikh Al-Imam Abu Faraj Al-Hamaam salah satu Imam Besar pada zamannya dan menguasai ilmu hikmah begitu mendalam, beliau meriwayatkan pembacaan ayat kursi yang disesuaikan dengan kedudukan planet tertentu dalam Ilmu Falak. Beliau inilah salah satu Syeikh yang mendapatkan transmisi pengajaran Ilmu Falak yang utuh dan mengaplikasikannya secara Islami untuk dipergunakan oleh umat dalam membantu permasalahan hidup mereka.
Syeikh Al-Imam Abu Faraj Al-Hamaam meriwayatkan, bahwa barangsiapa yang membaca Ayat Kursi sejumlah hurufnya, yaitu 170 kali dan dibaca pada saat MARIKH niscaya tercapailah derajat yang mulia di dunia maupun akhirat. Ia menjadi terpandang dan diterima segala tingkah lakunya serta dicintai oleh seluruh makhlukNya juga dijaga dari berbagai kemaksiatan dan bala bencana.
Dan apabila Ayat Kursi dibaca sebanyak huruf nya yaitu 170 kali pada saat ZUHAL maka dia akan mendapatkan penghormatan, penghargaan dan martabat dari para penguasa dan pengusaha yang besar dan juga dia diberikan kewibawaan, kecintaan juga rasa kasih sayang yang sangat besar di hadapan para makhlukNya
Dan apabila Ayat Kursi dibaca sebanyak huruf nya yaitu 170 kali pada saat MUSYTARI maka akan dilapangkan darinya segala kebingungan dan kesusahan serta terbebas dari rasa kesempitan. Allah akan menjaganya dari segala sesuatu yang ia benci di dunia dan di akherat
Dan apabila Ayat Kursi dibaca sebanyak huruf nya yaitu 170 kali pada saat SYAMSI maka berkaitan dengan khidmahnya para penguasa dan pemerintahan kepada kita juga mendapatkan jabatan yang tinggi dan derajat yang luhur serta akan didengarkan dari segala pembicaraannya.
Dan apabila Ayat Kursi dibaca sebanyak huruf nya yaitu 170 kali pada saat ZUHRAH dia akan dicintai oleh karib kerabat dan para wanita karena keagungan dan kecintaan mereka terhadapnya dan ini merupakan suatu rahasia yang besar yang berguna untuk menggapai urusan duniawiyyah
Dan apabila Ayat Kursi dibaca sebanyak huruf nya yaitu 170 kali pada saat ‘ATHORID maka waktu ini berkaitan dengan sesuatu yang bersifat jahat seperti supaya bermusuhan atau membinasakan seseorang atau menghancurkan musuh dan ini merupakan suatu rahasia yang besar apalagi jika dibacanya sejumlah bilangan para rasul yaitu 313 kali, hasilnya akan dapat disaksikan dalam waktu dekat.
Dan apabila Ayat Kursi dibaca sebanyak huruf nya yaitu 170 kali pada saat QOMAR waktu ini bersangkutan dengan masalah rizqi atau permintaan-permintaan duniawiyyah yang lainnya.

*******
Untuk mengamalkan Ayat Kursi berdasarkan kedudukan 7 Planet diatas, kita harus menghitung dulu kedudukan planetnya sesuai dengan letak tempat kita mengamalkannya..
Berikut ini adalah hasil kalkulasi saya untuk sa’at falakiyyah 7 planet selama 30 hari, dimulai hari ini, tanggal 15 mei 2010, dan hanya berlaku di wilayah tempat saya tinggal
PUASA OLAH BATIN
Dalam Ilmu Oleh Batin, puasa sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan.. karena pada saat seseorang berpuasa, ia berjuang mengendalikan nafsunya lahir batin.. seluruh daya-nya ia fokuskan pada niatnya sehingga tidak aneh orang yang berpuasa olah batin akan semakin kuat dan semakin fokus power energynya..
Kalau kita bergelut dalam dunia Ilmu Hikmah, puasa sudah menjadi kebiasaan.. Bagi guru-guru tertentu bahkan sering melakukan puasa mutih sekian hari dengan tujuan mempersiapkan energy yang cukup yang ia persiapkan bagi muridnya dalam proses ijazah.. Jadi bagi beberapa guru, ijazah tidak hanya sekedar memberikan ijin mengamalkan dan mengajarkan metoda pengamalannya, tetapi juga ia memberikan energy dasar sebagai bekal si murid dalam mengamalkan amalan batin yang akan ia kerjakan dengan tujuan agar keberhasilan olah batin si murid lebih cepat tercapai dengan sempurna..
Omong-omong masalah puasa.. Kali ini saya ingin berbagi “teknik mbeling” puasa, bahasa kerennya SHORTCUT TECHNIQUE, yaitu dengan puasa 7 hari saja seakan-akan kita telah puasa 40 hari..! xixixixixixi
Ada sebagian orang yang tidak percaya dengan teknik ini, silahkan.. masing2 mempunyai argumennya tersendiri… tapi bagi saya pribadi, teknik ini amat sangat efektif jika dijalankan dengan memenuhi syarat dan aturan2nya..
Ok, disini kita akan menggunakan Naptu Hari dan Naptu Pasaran untuk menghitung rentetan tanggal yang baik untuk puasa olah batin.
Secara sederhana Naptu berarti nilai yang diberikan pada tiap-tiap hari maupun pada pasar-nya. Masing-masing hari dan Pasaran memiliki nilai naptu yang berbeda, berikut adalah nilai naptu hari:
  • Minggu Naptunya 5
  • Senin Naptunya 4
  • Selasa Naptunya 3
  • Rabu Naptunya 7
  • Kamis Naptunya 8
  • Jum’at Naptunya 6
  • Sabtu Naptunya 9
Sedangkan naptu pasar-nya seperti dibawah ini:
  • Pahing Naptunya 9
  • Pon Naptunya 7
  • Wage Naptunya 4
  • Kliwon Naptunya 8
  • Legi Naptunya 5
Setelah kita mengetahui masing-masing nilai naptu hari dan pasarannya, sekarang kita harus mencari rangkaian hari yang bersifat sekuensial (berturut-turut) dan bernilai 40 jika nilai naptu hari dan pasarannya dijumlahkan semua.

Contoh:
Saya akan berpuasa 40 neptu dibulan juni ini. saya ambil tanggal 1 sebagai titik mula. Maka pada tanggal 29 mei diwaktu magrib saya harus sudah berpuasa (menurut perhitungan lunar ketika matahari tenggelam hari sudah berganti), dan berbuka keesokan harinya diwaktu magrib juga (ini sudah dihitung satu hari puasa). Begitu seterusnya sampai selesai 3 hari. Jadi, simple nya puasa olah batin ini bermulai dari magrib sampai ke magrib lagi.
Syarat puasa naptu 40 ini adalah:
  1. Harus mulai puasa sejak matahari tenggelam, dan baru berbuka keesokan harinya pada saat maghrib (24 jam). Setelah dia berbuka puasa, sebelum masuk waktu isya’ dia harus sudah berpuasa lagi sampai magrib keesokan harinya, terus menerus sampai tamat 3 hari.
  2. Sifatnya puasa bilaa ruuhin (tanpa makan yang bernyawa)
  3. Selama puasa sebisa mungkin berada dalam kamar khusus, minimkan komunikasi dengan orang lain, perbanyak dzikir.
Dengan memenuhi syarat diatas dengan baik, insya allah puasa olah batin anda akan meberikan hasil yang maksimal
Sebagai penutup, berikut ini saya sertakan hitungan Naptu 40 pada bulan Juni 2010, barangkali ada rekan-rekan yang ingin mempraktekkannya
Tanggal 1-2-3 Juni 2010

3 + 8 Selasa Kliwon
7 + 5 Rabu Legi
8 + 9 Kamis Pahing
———————- +
18 + 22 = 40
Tanggal 9-10-11 Juni 2010

7 + 7 Rabu Pon
8 + 4 Kemis Wage
6 + 8 Jum’at Kliwon
———————– +
21 +19 = 40
Tanggal 10-11-12 Juni 2010

8 + 4 Kemis Wage
6 + 8 Jum’at Kliwon
9 + 5 Sabtu Legi
———————— +
23 +17 = 40
Tanggal 18-19-20 Juni 2010

6 + 9 Jum’at Pahing
9 + 7 Sabtu Pon
5 + 4 Minggu Wage
————————- +
20 +20 = 40
Tanggal 26-27-28 Juni 2010

9 + 8 Sabtu Kliwon
5 + 5 Minggu Legi
4 + 9 Senin Pahing
————————– +
18 +22 = 40
ILMU JA’FAR JAMI
para pengamal hikmah pasti sudah terbiasa dengan wiridan tertentu dengan jumlah tertentu, seperti misalnya ‘yaa lathiif 129x’ atau’hasbunallah wa ni’mal wakiil 450x’ dst..
beberapa rekan pernah bertanya tentang darimana asal-usul jumlah hitungan tersebut, saya jawab itulah ilmu hisab yang merupakan bagian dari sebuah keilmuan luar biasa yang disebut dengan ilmu jafar jami’.
singkatnya, ilmu ini mengkonversikan abjad arab kedalam angka, dan mengolah angka2 tersebut sedemikian rupa menjadi intrepertasi yang akurat.
seperti kasus diatas tadi, dari mana asma ‘yaa lathif’ dibaca 129 kali? dsb. angka ini lahir dari konversi abjad arab kedalam angka (numerology)…LATHIIF terdiri dari 4 huruf LAM-THO-YA-FA, Lam bernilai 30, Tho bernilai 9, Ya bernilai 10, Fa bernilai 80, sehingga total jumlah nilai asma tersebut adalah 129… itulah kenapa asma “yaa lathiif” secara masyhur dibaca 129 kali…
ilmu jafar jami’ ini bukanlah ilmu baru, ia adalah salah satu keilmuan kuno yang sudah dipakai oleh para Nabi dari Bani Israel untuk kerperluan-keperluan penting..
didalam beberapa kitab disebutkan bahwa ilmu ini merupakan peninggalan dari Nabi Idris. Nabi Idris yang bernama asli Akhnukh ini disebut Idris karena kegemaran belajar nya. Ia adalah manusia pertama yang menulis dengan pena, ia juga bapak dari ilmu hitung dan ilmu falak. Ilmu-ilmu nya ini ia dapatkan dari suhuf2 yang turun kepadanya, dan kitab2 serta suhuf2 peninggalan Nabi Adam dan Syits. Beliau-lah salah satu dari 4 Nabi yang masih hidup sampai sekarang. Dan dari sebagian kecil suhuf-nya lah seluruh ilmu perhitungan dan falak yang ada didunia ini bersumber.
Disebutkan bahwa ilmu ini diajarkan turun temurun oleh para Nabi dan orang-orang terpilih sampai akhirnya sampai kepada Nabi Muhammad SAW ‘Madinatul Ilmi/Kota Ilmu’ dan Beliau turunkan kepada Imam Ali KW ‘Baabu Madinatul Ilmi/Gerbang Kota Ilmu’. Beliaulah pemuda yang di didik langsung oleh Rasul SAW selama hidupnya, diajarinya 1000 keilmuan yang tiap2 keilmuan tersebut memiliki 1000 cabang keilmuan.
Turun-temurun keilmuan ini diajarkan kepada para ahlul bayt, salah satu pemegang keilmuan ini adalah Imam Ja’far Shodiq. selain diajarkan kepada ahlul bayt, ilmu ini juga diajarkan kepada murid-murid spiritual dalam tarekat.. oleh karenanya, keilmuan ini adalah salh satu senjata para Wali disetiap zaman. keilmuan ini berhubungan dengan Qada dan Qadar, dengan melihat dan meneliti apa yang telah terjadi, mereka dapat mengkalkulasikan dengan tepat apa yang sedang dan akan terjadi.
Ilmu ini pula yang digunakan untuk membuka rahasia-rahasia tersembunyi didalam Al-Quran… rahasia kehidupan dan alam semesta beserta isinya.
Secara garis besar, ilmu jafar terbagi atas 2 bagian, yaitu abyad dan ahmar. jafar abyad (putih) berisi rahasia2 dari kitab2 terdahulu yaitu Zabur Nabi Daud, Taurat Nabi Musa, Injil Nabi Isa, Suhuf2 Ibrahim dll. Sedangkan jafarahmar (merah) merupakan sebuah ‘tas kulit’ yang berisi ‘senjata’ para Nabi.
Dan diliat dari materi formula nya, ilmu ini terbagi 3 bagian, yaitu jafar kabir yang terdiri dari 1000 formula perhitungan, jafar saghir terdiri dari 700 formula perhitungan, dan 1 bagian terakhir adalah bagian yang berdiri sendiri yang dinamakan jafar mutawasith berisi formula huruf syamsi dan huruf qamari..
Disinilah keistimewaan ilmu ini.. ilmu ini seseorang dapat menciptakan, merubah, memodifikasi, dan menghilangkan pola energi tertentu agar menghasilkan sesuatu yang ia kehendaki.. ilmu Hirz, Ta’wizh, Tilsam, Naqush, Alwah(penciptaan pola energy tertentu melalui susunan angka huruf dan simbol tertentu) merupakan salah satu bagiannya.. ada juga ilmu Taksirul A’dad (perhitungan numerology untuk berbagai keperluan) sampai kepada ilmu Taskhir yang berhubungan dengan entitas dari dimensi lain. Sungguh ilmu yang luar biasa!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar